-->

BPJS Kesehatan Bangun MCK di Pandeglang
Nurdin Albantani
BPJS Kesehatan Bangun MCK di Pandeglang

Pandeglang

Pandeglang, Malingping Pos - Bukti kepedulian BPJS Kesehatan terhadap bencana tsunami Banten - Lampung yang telah terjadi awal tahun kemarin, BPJS Kesehatan bangun fasilitas MCK di sebagian wilayah Kabupaten Pandeglang Selasa (19/02/19).

Tsunami Banten - Lampung yang terjadi di sebagian wilayah Banten dan Lampun, Sabtu (22/12/18) menyebabkan kerusakan dan memakan banyak korban, benaca besar ini menjadi perhatian besar bagi masyarakat Indonesia dan Mancanegara.

Berdasarkan informasi yang telah kami himpun, Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Banten - Kalimantan Barat - Lampung menyatakan, bantuan yang untuk pembangunan MCK dan Air bersih di Pandeglang bukan dari BPJS, namun biaya yang digunakan dari seluruh karyawan BPJS.

“Alasan kita memberikan bantuan fasilitas MCK dan pengadaan air bersih bagi masyarakat Desa Tanjung Jaya, karena fasilitas tersebut memang juga sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat. Jika bantuan sebelumnya dari Pemda dan lainnya lebih konsen ke fasilitas logistik dan Hunian Sementara (Huntara), kita ingin melengkapi,” ujar Fahrurrozi, Bantenos.co.

Fahrurrozu juga mengatakan kalau dana yang di keluarkan untuk membangun fasilitas tersebut tidak lah banyak, namun dia berharap, semua yang di berikan dari BPJS bisa bermanfaat bagi warga untuk kegiatan buang air kecil, mandi dan atau sejenisnya.

“Selain dapat bermanfaat untuk masyarakat, kita pun berharap masyarakat sekitar dapat menikmati air bersih dan dapat terhindar dari segala penyakit yang dapat ditimbulkan dari kondisi saat ini. Sebab, air yang digunakan saat ini memang tidak layak untuk dikonsumsi, itu harapan besar kami,” Ungkapnya.

Sementara Ketua RT 03 RW 02, Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Pandeglang, Ariskum Hidayat yang juga ikut hadir dalam kegiatan pembangunan fasilitas MCK yang di bangun oleh BJPS itu sangat berterimakasih kepada BPJS atas kepeduliannya.

“Bantuan untuk membangun fasilitas ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin. Kami bersama para relawan kampung akan segera membangun fasilitas tersebut,’ kata Hidayat.

Tsunami yang terjadi beberapa bulan kemarin di wilayah Pandeglang dan Anyer memang menjadi perhatian besar bagi masyarakat, musibah yang terjadi itu juga memakan korban dari beberapa personel Band Seventeen.

Dengan adanya bantuan dari BPJS, walaupun hanya pembangunan MCK dan fasilitas Air bersih untuk masyarakat, mudah-mudahan membantu masyarakat dalam melakukan aktifitas serupa.
Advertisement
KOMENTAR ()