Serang Diguyur Hujan, Belasan Titik Teredam Banjir
Nurdin Albantani
Serang Diguyur Hujan, Belasan Titik Teredam Banjir


Serang, Malingping Pos - Kota serang di guyur hujan, hujan deras yang menyebabkan beberapa titip terderedam banjir terjadi pada Sabtu malam (16/02/2019)  hingga dini hari minggu (17/02/2019).

Berdasarkan kabar yang di terima Malingping Pos pada 18 Februari, di kutip dari Bantenpos.co "Sedikitnya terdapat belasan titik banjir, diantaranya di jalan jenderal ahmad yani tak jauh dari rumah dinas Gubernur Banten, kawasan Ponpes Daar Al Ilmi Cikulur, Komplek Untirta, Perumahan Taman Angsoka Kasemen, Lingkungan Rau Timur, Lingkungan Cinanggung RT 006, Lingkungan Pejaten RT 03 RW 09".

Tak cuma disitu saja, masih dari sumber yang sama, di Serang juga terjadi di Desa Kiara,  Kecamatan Walantaka, Kp. Kenari Kasemen, Lingkungan Perintis 3, Perumahan Grand Sutera, Bumi Mutiara Serang, perumahan Banjar Agung dan Bilangan Warungpojok Kota Serang.

Bantenpos menyebutkan, salah satu korban banjir warga Grand Sutera, Yanto, banjir yang selalu menerjang tidak jauh dari komplek yang berdekatan dengan RSUD Kota Serang, di setiap hujan deras. Air yang mengalir ke komplek berasal dari pesawahan.

Harusnya banjir yang udah-udah jadi pelajaran bagi pengembang biar gak kebanjiran lagi kalau hujan,” kata Yanto, Minggu (17/2/2019).

Banjir yang terjadi tidak cuma disitu, lagi-lagi, ada beberapa daerah yang terendam banjir akibat hujan deras yang terjadi pekan kemarin. Banjir ini pun meredam perumahaan atau komplek yang lain dengan ketinggian mencapai 50-70 cm.

Hal serupa di ungkapkan juga oleh salah satu penghuni komplek Untirta, Wulan mengatakan dirinya kaget ketika tahu komplek Untirta tergenang banjir. “Kaget waktu tau banjirnya setinggi ini, soalnya saya juga belum setahun ngekos disini,” ujar Wulan yang merupakan mahasiswi Untirta. (17/02/209) Bantenpos.co.

Menurut Wulan, banjir yang terjadi menyebabkan kesulitan akses masyarakat yang tinggal di komplek Untirta.

Sumber/Bantenpos.co
Advertisement
KOMENTAR ()